New Hope Chapter 3: Bantuan untuk Bu Sukasini

Yayasan Temanmu Peduli Bangsa

Bukan hanya seringkali terlibat dalam penanaman dan pemberian bibit pohon bagi lingkungan sekitar, Yayasan Temanmu Peduli Bangsa juga memberikan harapan baru. Orang-orang yang membutuhkan uluran tangan harus segera mendapat tanggapan.

Pemerintah memang memberi bantuan tapi seringkali bantuan tersebut tidak tepat. Hadirnya yayasan ini, membantu penduduk yang membutuhkan bantuan dan tidak terkena sasaran tepat tersebut.

New Hope Chapter 3: Bantuan untuk Bu Sukasini

Dalam rangka memberikan harapan baru kepada Ibu Sukasini (69 tahun), Yayasan berusaha memberikan cukup banyak bantuan. Kegiatan memberikan bantuan ini tepat pada tanggal 30 Juli 2023 lalu.

Tepatnya pada di Br. Dinas Bukit Sakti, Desa. Lokapaksa, Seririt, Buleleng. Selama kegiatan ini pihak dari Yayasan memberikan bantuan modal usaha pada beliau. Selain itu Ibu Sukasini juga tidak lagi merasa sendirian.
Sebelumnya, ia hidup sebatang kara merasa tidak memiliki siapa-siapa. Tapi atas bantuan dari donatur dan melalui tangan-tangan baik hati dalam kegiatan New Hope atau memberikan bantuan ini, beliau merasa sangat terbantu.

Bahkan ibu berusia 69 tahun tersebut merasa tidak sendirian lagi. Beliau merasa mendapatkan perhatian dan mendapatkan keluarga yang peduli padanya, ditengah usia renta tersebut.

Bantuan dan Harapan

Pihak Yayasan memberikan bantuan modal usaha, agar beliatu tidak lagi berjualan tangkih atau ceper saja. Tapi juga akan mulai berjualan canang juga sarana banten lainnya, seperti; janur, bungkak, dupa.

Jika usaha tersebut berkembang baik, akan berkembang menjadi jualan banten pejati dan lainnya. Selain itu, ibu Kasini juga berharap mendapatkan bantuan 2 ekor ayam kampung betina dan satu pejantan untuk diternak.

Karena terdapat lahan kosong untuk usaha sambilannya, dalam kegiatan 30 Juli 2023, yayasan memberikan bantuan modal sebesar Rp 500.000. Kemudian dalam program New Hope ini ibu Sukasini mendapatkan bantuan peralatan rumah tangga.

Kemudian pembuatan paon, kandang ayam serta isinya, mendapatkan tempat istirahat lebih layak. Serta bantuan peralatan ke pemangkuan karena beliau mangku. Semua bantuan tersebut berasal dari dana para donatur yang berbaik hati dan menyalurkannya melalui Yayasan Temanmu Peduli Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *